Pekanbaru (ANTARA News) - Seorang pemuda berusia 22 tahun di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau ditemukan tewas akibat dililit ular sawah sepanjang lebih kurang enam meter.

"Korban ditemukan oleh warga dalam keadaan meninggal dunia," kata Paur Humas Polres Indragiri Hulu, Iptu Yarmen Sijambak di Pekanbaru, Jumat.

Yarmen menuturkan pemuda bernama Wahyu itu ditemukan tidak bernyawa di kawasan perkebunan sawit Desa Payu Rambai, Kecamatan Siberida Kamis malam (19/1) sekitar pukul 23.00 WIB.

Saat itu, dua orang saksi melihat seekor ular di pinggir jalan sedang melilit sesuatu. Karena kondisi gelap, dua saksi bernama Leo dan Betena itu berusaha memastikan apa yang dililit ular itu.

Alangkah terkejutnya, saat dilihat lebih dekat ternyata ular itu melilit rekan mereka, Wahyu.

Keduanya langsung berusaha melepaskan lilitan ular tersebut dengan menggunakan kayu. Lilitan ular dari korban berhasil dilepas, sementara korban dipastikan dalam keadaan tidak bernyawa.

Kedua saksi lantas melaporkan kejadian itu ke masyarakat setempat. Sementara ular menyingkir.

"Korban telah diserahkan ke keluarga untuk selanjutnya dimakamkan," ujarnya.

Sementara itu, masyarakat setempat pada hari ini berusaha mencari keberadaan ular itu. Sekitar pukul 11.00 WIB siang tadi, ular tersebut berhasil ditemukan tidak jauh dari lokasi pertama.

Saat ini ular itu telah ditangkap warga dan menjadi tontonan. Yarmen mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati agar tidak terjadi hal serupa.

Pewarta: Anggi Romadhoni
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017