Jakarta (ANTARA News) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono memastikan seluruh pedagang Pasar Senen yang kiosnya terbakar akan segera direlokasi ke tempat penampungan sementara di Blok V.

"Jadi, kami akan siapkan lokasi untuk tempat penampungan sementara bagi para pedagang Pasar Senen yang kiosnya terbakar. Lokasinya di Blok V," kata Sumarsono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat.

Menurut dia, relokasi para pedagang tersebut akan segera dilakukan setelah proses pemadaman serta pendinginan Pasar Senen yang terbakar pada Kamis (19/1) selesai dilakukan.

Lebih lanjut, dia menyebutkan para pedagang tersebut nantinya akan disebar ke beberapa lokasi, diantaranya di lantai 1 Blok V yang mampu menampung 425 kios dan lantai 2 sebanyak 375 kios.

Kemudian, sambung dia, khusus untuk kios-kios yang terbakar di lantai 5 dan lantai 6 akan dipindahkan ke area parkir Pasar Senen Blok I dan II. Diperkirakan, jumlahnya mencapai 350 kios.

"Mengenai pembagian kios-kiosnya, kami akan bicarakan bersama semua pihak, termasuk dengan asosiasi pedagang. Kami berharap semuanya bisa berjalan dengan baik," tutur Sumarsono.

Dia menambahkan seluruh fasilitas yang ada di tempat penampungan sementara itu akan diberikan secara gratis untuk para pedagang. Dengan demikian, pedagang tidak akan merasa terbebani.

Seperti diketahui, pada Kamis (19/1) kemarin, sekitar pukul 04.30 WIB, api telah membakar Pasar Senen Blok I dan Blok II. Saat ini, masih berlangsung proses pendinginan oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta.

Pewarta: Cornea K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017