Jakarta (ANTARA News) - Aktor sekaligus komedian Adi Bing Slamet mengaku terus mengembangkan lawakannya agar lebih unik dan bervariasi.

"Memang komedi banyak, tetapi juga harus berpikir mengembangkan komedi lebih unik, kaya lagi," ujar dia dalam konferensi pers film komedi "Generasi Kocak: 90-an Vs Komika" di Jakarta, Selasa.

Adi mengatakan berdiskusi bersama sutradara dan sesama komedian, termasuk pemain dan sutradara bisa menjadi cara mengembangkan lawakannya.

"Selalu berusaha mencari (komedi) yang baru, yang belum pernah seperti apa. Kami selalu berdiskusi bersama sutradara, pemain (yang terlibat dalam film)," tutur dia.

Beberapa waktu lalu, Adi bersama komedian senior lainnya seperti Jaja Miharja, Mandra dan Kadir terlibat dalam film bergenre komedi lintas era, "Generasi Kocak: 90-an Vs Komika".

Film ini memiliki konsep membandingkan dua generasi yang populer di Indonesia, yakni di era 90-an dan Komika yang diwakili Arafah Rianti, Anyun Cadel dan Afif Xavi.

Selain masing-masing karakter mewakili dua era tersebut, berbagai simbol khas dua generasi juga dimunculkan, semisal permainan dan barang-barang lainnya.

Film besutan Wishnu Kuncoro itu rencananya akan tayang pada 15 Februari mendatang.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017