New Delhi (ANTARA News) - India melakukan sebuah penyelidikan pada Selasa (24/1) menyusul aksi di lokasi syuting film baru Shah Rukh Khan yang memicu kekacauan di sebuah stasiun kereta, membuat satu orang tewas.

Ribuan orang berdatangan ke sebuah stasiun di negara bagian Gujarat, India untuk melihat Khan, yang melakukan perhentian singkat dalam perjalanannya ke Delhi untuk mempromosikan film terbarunya 'Raees' (Kaya).

(Baca juga: Shah Rukh Khan rampungkan syuting film terbaru "Raees")

Namun, kegembiraan tersebut berubah menjadi kekacauan ketika para penggemar saling berdesakan untuk melihat ikon film India itu, yang melambaikan tangannya dari pintu penumpang.

Di tengah kekacauan tersebut, Farid Khan Pathan (45), jatuh pingsan kemudian meninggal di rumah sakit.

Menteri Kereta India Suresh Prabhu mengatakan di Twitter bahwa dia memerintahkan polisi untuk "menyelidiki dan mengambil tindakan tegas terkait insiden tersebut."

Tayangan televisi menujukkan bahwa kerumunan orang berlari menuju gerbong yang membawa Khan, sambil saling menyikut satu sama lain untuk mengambil foto dengan smarthphone mereka ketika para polisi mencoba mengontrol mereka menggunakan pentungan.

Dua petugas polisi juga terluka saat mencoba mengendalikan situasi, kata Sharad Singhal, seorang perwira polisi senior kereta.

Dia mengatakan bahwa polisi sedang menyelediki apakah pihak produksi film tersebut sudah meminta izin sebelum melakukan aksi tersebut.

Bintang film berusia 51 tahun tersebut menyatakan belasungkawa saat mengetahui kabar tewasnya pria itu.

"Sangat disayangkan bahwa seseorang telah meninggal... doa saya menyertai keluarganya," katanya kepada para wartawan saat dia mendekati ke Delhi.

(Baca juga: Shah Rukh Khan akan kembali menerima gelar doktor)

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017