Denpasar (ANTARA News) - Toko online, Tokopedia, mengklaim transaksi per bulannya mencapai Rp1 triliun pada 2016 karena semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan media tersebut untuk jual beli.

"Setiap bulan ada transaksi lebih dari Rp1 triliun dengan 30 juta produk aktif yang siap dibeli," kata Public Relations Sublead Tokopedia, Antonia Adega ditemui saat pelatihan pemasaran produk bagi penyandang disabilitas di Denpasar, Selasa.

Menurut dia, saat ini perusahaan e-commerce itu memiliki sekitar satu juga penjual atau merchant di seluruh Indonesia yang bergabung.

Tidak hanya pengusaha pemula, para penjual juga merupakan pelajar SMP yang baru-baru ini dilatih oleh perusahaan digital tersebut.

Ia mengklaim transaksi merchant tersebut meningkat 20 persen per bulannya karena banyaknya promo yang ditawarkan.

"Kami ingin mewujudkan bahwa siapa saja bisa memulai dan membangun bisnis dan siapapun bisa menikmati pengalaman berbelanja online yang transparan, efisien dan aman," ucapnya.

Selain sebagai sarana jual dan beli, pihaknya juga mengelurkan inovasi yakni menyediakan media bagi masyarakat yang ingin membeli pulsa listrik dan telepon hingga membayar iuran BPJS melalui perusahaan berbasis teknologi digital itu.

Saat ini jumlah masyarakat yang mengakses perusahaan "online" itu, lanjut dia, mencapai sekitar 12 juta pengguna.

Pewarta: Dewa Wiguna
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017