Jakarta (ANTARA News) - Komunitas mobil AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) mengawali tahun 2017 dengan menggelar kegiatan bersama di Lampung pada akhir pekan lalu (21-22 Januari).

Acara bertajuk Kopdar Lintas Chapter dan Cabang 3 atau KLCC 3 itu diisi dengan family gathering, rapat kerja nasional, city touring, kampanye road safety, dan lomba smart driving, kata AXIC dalam pernyataan persnya, Kamis.

Ajang kopdar besar di awal tahun ini diikuti sekitar 200 peserta dari chapter dan cabang di seluruh Indonesia, antara lain Chapter Karate, Merkurius, Metrostar, Cleopatra, dan POC. Kemudian Cabang Medan, Palembang, Bekasi, Sukabumi, Cirebon,  Jogjakarta, Jepara, Kediri, Surabaya, dan Gresik.

Menurut Chairul M Putra selaku Ketua Umum AXIC, KLCC 3 ini spesial karena dibarengi dengan kegiatan coaching clinic dengan tema "Road Safety with Family".

Coaching clinic di Lampung menjadi pembuka serangkaian coaching dengan tema serupa di empat kota lain di Pulau Sumatera, yakni Palembang, Pekan Baru, Bukit Tinggi, dan akan berakhir di Medan pada Mei nanti.

“PT Toyota Astra Motor mendukung KLLC 3, terutama kegiatan coaching Road Safety with Family. Sebab ini sejalan prinsip Toyota dimana kepemilikan mobil harus dibarengi dengan pengetahuan dan skill yang memadai terhadap berkendara yang aman,” katanya.

KLCC 3 dimulai dengan mengunjungi obyek wisata di Bandar Lampung seperti Pantai Mutun dan Pulau Tangkil. Dan, keesokan harinya sebelum coaching clinic dimulai, para peserta KLCC melakukan city touring di Bandar Lampung.

Khusus coaching "Road Safety with Family", selain  dari AXIC, peserta juga datang dari komunitas lain seperti Velozity, Brio Community, Ertiga Community, dan customer diler Auto2000 Raden Intan.
 
Dengan instruktur senior Rudi Novianto dari Sentul Driving Course (SDC), para peserta coaching mendapat materi soal perilaku berkendara hingga pengecekan kondisi mobil.

Kopdar ditutup dengan foto bersama.
Pewarta: Suryanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017