Bekasi (ANTARA News) - Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Jawa Barat, masih mencari keberadaan jasad Bambang Rayno (49) yang hilang di sungai setelah dibunuh komplotan perampok sepeda motor dengan modus praktik prostitusi.

"Korban diketahui hilang sejak 12 Desember 2016," kata Kepolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Umar Surya Fana di Bekasi, Kamis.

Menurut dia, kasus pembunuhan itu terungkap setelah pihaknya berhasil menangkap dua pelaku penadah sepeda motor berinisial D dan T di wilayah ukum setempat.

Dari hasil pemeriksaan terhadap kedua penadah diketahui mereka memperoleh sepeda motor curian itu dari perampok perempuan berinisial N (17) dan rekannya S (29).

Polisi pun melakukan pengejaran kepada keduanya dan berhasil melakukan penangkapan saat mereka sedang sedang kumpul kebo di sebuah rumah kontrakan daerah Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

"Dari situ terungkap keduanya terlibat kasus perampokan sepeda motor disertai pembunuhan. Bahkan, mayat korban yang dibunuh pada pertengahan Desember 2016 dibuang ke sungai," katanya.

Dikatakan Umar, N dan S mengakui bahwa sepeda motor tersebut merupakan hasil rampokan, dengan korbannya bernama Bambang Rayno.

"Tersangka mengaku membuang mayat korbannya ke Kali CBL setelah ditusuk di bagian punggung dan dicekik dari depan," katanya.

Adapun modus perampokan itu yakni N berpura-pura sebagai pekerja seks komersial dan menjajakan diri di pinggir rel kereta api di daerah Tambun.

Ketika sedang berdiri, korban menghampiri tersangka. "Korban diajak ke rumah kontrakan pacarnya, di Desa Setia Mekar, Tambun," katanya.

Ketika berada di dalam kamar, kata Umar, tersangka S dan adiknya yang masih buron berinisial G ikut masuk.

Kedua bersaudara itu lalu membunuh korban dengan cara menikam menggunakan pisau lipat.

"Menurut pengakuan pelaku, pisau tersebut sampai patah, dan masih menancap di tubuh korban," kata Umar.

Untuk menghilangkan jejak, mayat korban dibungkus dengan kain, dan terpal warna biru lalu membuangnya Kali CBL.

"Kami masih koordinasi dengan Polsek Tambun dan Polres Kabupaten Bekasi," kata Umar.

(T.KR-AFR/A029)

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017