Yogyakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Provinsi DI Yogyakarta, Jumat, dengan agenda di antaranya adalah meninjau persiapan pembangunan bandara baru.

Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo bertolak ke Yogyakarta dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, yang lepas landas sekitar pukul 07.35 WIB.

Setibanya di Yogyakarta, Presiden Joko Widodo dan rombongan langsung menuju Kulonprogo.

Di tempat itu, Presiden Joko Widodo akan meninjau kesiapan lahan ("babat alas nawung kridha") untuk pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta.

Siang harinya, setelah melaksanakan ibadah salat Jumat dan makan siang, Presiden bersama rombongan menuju salah satu SMK di Kulonprogo untuk membagikan Kartu Indonesia Pintar.

Pembagian Kartu Indonesia Pintar juga dilakukan Presiden di sebuah SMK di Magelang.

Menutup agenda kunjungan kerja di Magelang, Presiden diagendakan bersilaturahmi dengan pelajar SMA Taruna Nusantara.

Sementara itu turut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam penerbangan menuju Yogyakarta, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Serta, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017