Agus komitmen tambah RTH jadi 15 persen

Agus komitmen tambah RTH jadi 15 persen

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay) ()

Jakarta (ANTARA News) - Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono berkomitmen untuk menambah ruang terbuka hijau (RTH) menjadi 15 persen jika terpilih dalam Pilkada 2017.

"Ada potensi di DKI. Target dalam lima tahun menjadi 15 persen dari total lahan," ujar dia dalam debat kedua yang digelar KPU Provinsi DKI di Jakarta, Jumat malam.

Pihaknya berkomitmen semakin mengembangkan RTH yang kini masih jauh dari jumlah ideal 30 persen dari total lahan untuk resapan serta tempat interaksi warga.

Dengan menjadikan RTH wahana interaksi warga, menurut dia, stres yang dihadapi warga Ibu Kota akan berkurang karena dapat berekreasi.

Sejumlah cara yang akan dilakukannya untuk menambah RTH adalah revitalisasi RTH yang sudah ada serta membuka yang baru.

"Sudah dilakukan upaya membuka RTH, selain untul lingkungan dengan resapan juga tempat interaksi warga. Revitalisasi yang sudah ada," kata putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Ada pun sebelumnya, Agus mengatakan dirinya berencana meningkatkan jumlah ruang terbuka hijau di DKI Jakarta dengan diiringi penambahan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA).

Menurut dia, RPTRA juga sangat dibutuhkan karena anak muda kini tidak punya tempat untuk menyalurkan hobi mereka.

Dalam programnya untuk mewujudkan Jakarta yang "smart, creatif and green city", RPTRA, RTH serta pemukiman hijau harus terealisasikan.

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Anies harapkan pemilihan wagub selesai sebelum Pemilu

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar