Genoa, Italia (ANTARA News) - AS Roma harus menelan kekalahan pahit saat mengunjungi kandang Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, dan takluk 2-3 di tangan tuan rumah dalam laga pekan ke-22 Liga Italia Seri A, Minggu.

Kekalahan itu cukup pahit bagi Roma yang sempat dua kali memegang keunggulan atas Sampdoria di laga tersebut berkat gol-gol dari Bruno Peres dan Edin Dzeko, namun tuan rumah membalas dan membalikkan keadaan lewat Dennis Praet, Patrik Schick serta Luis Muriel.

Akibat kekalahan tersebut, Roma yang menempati peringkat kedua kini tertahan di raihan 47 poin, terpaut empat poin dari pemuncak klasemen sementara Juventus (51) yang di laga lain meraih kemenangan dan masih menyisakan satu pertandingan simpanan.

Sementara bagi Sampdoria (24) kemenangan itu mengangkat posisi mereka dari urutan 15 ke 13.

Bruno Peres sempat membawa Roma unggul cepat lewat golnya pada saat pertandingan baru berjalan lima menit dengan sepakan kaki kanannya, menyambar bola muntah dari percobaan tembakan Emerson.

Akan tetapi, Sampdoria menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 21 saat Praet berhasil menyelesaikan umpan kiriman Muriel.

Upaya Roma kembali merebut keunggulan membuahkan hasil, saat Dzeko berhasil mencetak gol pada menit 66 dengan memanfaatkan umpan kiriman Emerson.

Namun Sampdoria hanya membutuhkan waktu lima menit untuk membuat kedudukan kembali imbang 2-2, lewat Schick, yang baru dua menit merumput sejak masuk menggantikan Bruno Fernandes pada menit 69, yang memanfaatkan umpan kiriman Muriel.

Muriel akhirnya melengkapi penampilan gemilangnya di laga tersebut dengan turut mencatatkan namanya di papan skor saat mencetak gol dari eksekusi tendangan bebas pada menit 73 yang membawa Sampdoria berbalik unggul 3-2 atas Roma.

Sejak itu, Roma berusaha bangkit untuk setidaknya menyamakan kedudukan, namun penjaga gawang Christian Puggioni tampil gemilang menggagalkan tak kurang dari tiga percobaan tembakan tim tamu demi menjaga keunggulan Sampdoria 3-2 hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Italia Seri A:

Sampdoria (4-3-1-2): Christian Puggioni (PG); Bartosz Bereszynski, Matias Silvestre, Milan Skriniar, Vasco Regini; Edgar Barreto, Lucas Torreira, Dennis Praet (Karol Linetty); Bruno Fernandes (Patrik Schick); Luis Muriel (Filip Djuricic), Fabio Quagliarella
Pelatih: Marco Giampaolo

AS Roma (3-4-2-1): Wojciech Szczesny (PG); Antonio Ruediger, Federico Fazio, Thomas Vermaelen (Leandro Paredes); Bruno Peres (Stephan El Shaarawy), Daniele De Rossi (Francesco Totti), Kevin Strootman, Emerson; Radja Nainggolan, Diego Perotti; Edin Dzeko
Pelatih: Luciano Spalletti

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017