Madrid (ANTARA News) - Gelandang Real Madrid, Mateo Kovacic, mencetak gol debutnya bersama klub Spanyol tersebut saat mereka menghantam Real Sociedad 3-0 dalam laga pekan ke-20 La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Senin dini hari WIB.

Kovacic membuka keunggulan Madrid pada menit 38 dengan menyelesaikan bola kiriman Cristiano Ronaldo di dalam kotak penalti dan melesakkannya ke sudut kiri gawang.

Mantan pemain Inter Milan itu lantas membalas budi Ronaldo dengan menyajikan umpan matang melewati barisan pertahanan Sociedad, yang diselesaikan dengan sempurna oleh penyerang Portugal tersebut yang mengungkit bola ketika penjaga gawang Geronimo Rulli berusaha keluar dari sarangnya.

Gol yang dicetak Ronaldo pada menit 51 tersebut, membuat Madrid menggandakan keunggulan mereka atas Sociedad.

Pada menit 72, Alvaro Morata berhasil menyambut bola tendangan bebas Ronaldo dengan tandukannya, namun gol tersebut dianulis lantaran Morata sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Madrid memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-0 atas tim tamu lewat sebuah serangan balik, usai sukses mengantisipasi sepak pojok Sociedad dan Danilo yang menggiring bola ke depan melepaskan umpan silang yang disambut sempurna oleh Morata yang melayang menanduk bola tersebut pada menit 82.

Kemenangan yang diraih tim besutan Zinedine Zidane itu membuat mereka memantapkan posisinya di puncak klasemen dengan raihan 49 poin, sementara Sociedad (35) tertahan di urutan kelima.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi La Liga Spanyol:

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas (PG); Danilo, Raphael Varane, Sergio Ramos, Nacho; Mateo Kovacic (Isco), Casemiro, Toni Kroos; Lucas Vazquez (Marco Asensio), Karim Benzema (Alvaro Morata), Cristiano Ronaldo
Pelatih: Zinedine Zidane

Real Sociedad (4-3-3): Geronimo Rulli (PG); Zaldua, Raul Navas, Inigo Martinez, Kevin Rodrigues; David Zurutuza, Asier Illaramendi, Sergio Canales (Esteban Granero); Juanmi, Willian Jose (Xabi Prieto), Mikel Oyarzabal (Carlos Vela)
Pelatih: Eusebio Sacristan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017