Jakarta (ANTARA News) - Aktris Raline Shah rupanya menggemari kain tradisional Indonesia. Hal ini dia buktikan dengan gaya berbusananya yang kerap memasukkan unsur kain batik dalam setiap gayanya.

"Saya penggemar kain tradisional Indonesia. Aku sering pakai baju batik (salah satunya rancangan Ivan Gunawan)," ujar dia di Jakarta, Senin.

Raline mengatakan dirinya kerap meminta para perancang busana menciptakan kreasi berbahan kain tradisional untuk dirinya.

"Saya mencoba influenced mereka, membuat busana dari kain tradisional Indonesia. Untuk kita go international harus membawa sesuatu yang lokal dari Indonesia," kata dia.

Brand ambassador salah satu produk kecantikan itu mengungkapkan selebriti memiliki peranan memperkenalkan tidak hanya fashion, tetapi juga make up karya make up artist Indonesia ke dunia luar.

Hal tersebut senada dengan yang diungkapkan Direktur Pemasaran Wardah, Salman Subakat. Dia mengatakan selebriti lekat dengan kedua industri tersebut, sehingga dukungan dari mereka misalnya dalam bentuk sosialisasi karya perias dan perancang membantu perkembangan industri make up dan fashion dalam negeri.

(Baca juga: Ibu Raline Shah ternyata selalu hadir di hari pertama syuting)

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017