Aplikasi ini bertujuan untuk membuat lelucon
Jakarta (ANTARA News) - Pernah mendapat screenshot obrolan pesan singkat teman dengan artis idola?

Jangan langsung percaya, bisa jadi Anda korban iseng teman yang pandai membuat meme chat palsu.

ANTARA News menghimpun tiga aplikasi pembuat obrolan palsu, masing-masing memiliki template yang sama persis dengan aplikasi berkirim pesan maupun media sosial.

Aplikasi ini bertujuan untuk membuat lelucon.

1. Fakewhats.com
Aplikasi berbasis web ini bisa membuat tampilan percakapan palsu WhatsApp dan cukup mudah digunakan. Pengguna dapat menyesuaikan nama yang ingin ditampilkan, foto profil, isi pesan, waktu pengiriman hingga apakah pesan tersebut bercentang satu atau biru.

Aplikasi gratis ini tidak perlu diunduh, cukup mengakses website tersebut dan ada petunjuk membuat obrolan palsu bila belum paham cara menggunakannya.



2. Fake Chat Simulator
Bosan membuat percakapan palsu WhatsApp, pengguna bisa mencoba membuat status palsu di media sosial, seperti Facebook, Twitter dan Instagram. Fake Chat Simulator antara lain memiliki template status Facebook, cuitan Twitter dan unggahan foto Instagram.

Pengguna bisa mengganti username, foto, tulisan di ketiga template media sosial itu. Selain itu, Fake Chat Simulator juga menyediakan fitur pembuat notifikasi palsu.



3. Yazzy
Aplikasi ini mirip dengan Fake Chat Simulator, memiliki template media sosial namun dengan pilihan lebih banyak. Selain ketiga media sosial besar itu, Yazzy juga menyediakan template ask.fm, grup WhatsApp, Facebook Messenger, SMS iPhone, Google Search dan Google Translator.

Pengguna bisa mengedit langsung pada template yang diinginkan, lalu memasukkan foto, percakapan dan status yang diinginkan.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017