Beijing (ANTARA News) - Alexandre Pato menjadi pemain papan atas terkini yang pindah ke China, di mana penyerang asal Brazil itu bergabung ke Tianjin Quanjin untuk musim baru Liga China.

Pato, yang merupakan Pemain Muda Terbaik di Eropa pada 2009 direkrut AC Milan sebelum ia merayakan ulang tahunnya yang ke-18 dengan nilai 26 juta euro, namun tidak pernah memaksimalkan potensinya.

Tianjin dilatih oleh mantan bek timnas Italia Fabio Cannavaro, yang bersama dengan Pato mengonfirmasi kesepakatan itu melalui media sosial. Tidak ada detail lanjutan yang diumumkan.

Pato (27) bergabung dengan klub Spanyol Villarreal tahun lalu, dan akan bekerja sama dengan gelandang asal Belgia Alex Witsel di tim yang baru promosi itu.

Klub-klub Liga China melakukan sejumlah pembelian pemain papan atas belakangan ini, di mana Shanghai SIPG membeli gelandang Brazil Oscar dari Chelsea, dengan nilai 60 juta euro.

Shanghai Shenhua merekrut penyerang Argentina Carlos Tevez dengan nilai yang dilaporkan sebesar 84 juta euro. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017