Makassar terima penghargaan penataan transportasi

Jakarta (ANTARA News) - Makassar dinilai sebagai salah satu kota dengan penataan transportasi umum terbaik menurut Kementerian Perhubungan 2016.

Dalam keterangan pers yang diterima Antara di Jakarta, Selasa, Makassar merupakan salah satu kota yang menerima Wahana Tata Lingkungan (WTL) 2016 yang diserahkan oleh menteri perhubungan di Istana Wakil Presiden, Jakarta.

Penghargaan itu diberikan kepada provinsi dan kabupaten/kota yang dinilai berhasil menata sistem transportasi publik sekaligus membangun infrastruktur di daerahnya.

Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan pada 2016 kota tersebut menerima WTN penuh kategori Lalu Lintas dan Angkutan untuk kota besar dan kota metropolitan 2016.

Penilaian berlangsung selama setahun pada 2016 dengan menggunakan berbagai indikator.

Tim penilai berasal dari Kementerian Perhubungan menilai 11 ruas jalan yang menjadi lokasi peninjauan.

Dua jalan yang dinilai merupakan jalan nasional, Jalan Jenderal Ahmad Yani dan Andi Pangerang Petta Rani.

Sementara jalan provinsi yaitu Jalan Letjen Hertasning dan delapan lainnya yaitu jalan kota masing-masing Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Haji Bau, Jalan Dr. Sam Ratulangi, Pasar Ikan, Ujung Pandang, Riburane, Kalimantan dan Tentara Pelajar.

Penghargaan ini diberikan kepada kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik.

Provinsi yang juga menerima penghargaan Provinsi Jawa Timur, Sumatera Selatan, Riau, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Sumatera Barat, Bali, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Sulawesi Selatan.

Sementara kota yang juga menerima penghargaan yaitu Denpasar dan Surakarta.


Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar