Perang bintang hadir dalam Djarum Superliga 2017

Perang bintang hadir dalam Djarum Superliga 2017

Pebulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei akan meramaikan Djarum Superliga Badminton yang berlangsung di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur pada 19-26 Februari 2017.(ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Kehadiran klub-klub asing serta para pemain top dunia yang akan membela klub lokal tentunya akan menjadikan Superliga ini sebagai ajang pertarungan sengit...
Jakarta (ANTARA News) - Perang bintang diprediksi hadir dalam gelaran Djarum Superliga Badminton berlangsung di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur pada 19-26 Februari 2017.

"Setelah sukses digelar di GOR Lingga Bhuana, Bali, dua tahun silam, DBL Arena akan jadi saksi bisu pertarungan bulu tangkis dunia pada 19 hingga 26 Februari 2017," kata Direktur PT Djarum Yan Haryadi Susanto, Jakarta, Rabu.

Ekspektasi Djarum Superliga 2017 menawarkan perang bintang dan tontonan kelas dunia, bisa menjadi nyata pasalnya sejumlah pemain top dunia seperti Lee Chong Wei (Malaysia), Ko Sung Hyun (Korea), Chou Tien Chen (Taiwan), Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand) dan Ma Jin (China).

Termasuk nama-nama mendunia dari Indonesia, yaitu Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Tommy Sugiarto, Greysia Polii dan para pemain top lainnya siap beradu di turnamen beregu antar klub internasional tersebut.

"Dari tahun ke tahun kualitas dan gengsi perhelatan Djarum Superliga Terus meningkat. Hal ini dikarenakan keikutsertaan para pemain top dunia yang dipinjam oleh klub klub peserta dan juga hadirnya klub asing yang ikut meramaikan kejuaraan ini," ujar Manajer Gelaran Djarum Superliga, Bambang Roedyanto.

Kejuaraan Djarum Superliga berhadiah total 250 ribu dolar AS atau setara dengan Rp3,3 miliar ini, diikuti 10 klub di sektor putera dan 10 klub di bagian puteri dengan masing-masingnya diketahui sudah menggaet para pemain yang bisa menjadi andalan klub mereka di ajang tersebut.

"Kehadiran klub-klub asing serta para pemain top dunia yang akan membela klub lokal tentunya akan menjadikan Superliga ini sebagai ajang pertarungan sengit para pemain lokal maupun asing untuk memperebutkan gelar juara dan ini yang akan membuat Superliga menjadi tontonan menarik," kata Bambang.

Dalam Djarum Superliga 2017 ini, untuk sektor putera diikuti oleh klub Granular (Thailand), Hitachi dan Tricky Panders dari Jepang serta Sport Affairs (Malaysia) yang akan bersaing dengan PB Djarum, Mutiara Cardinal, Musica Champion, Tjakrindo Masters, Berkat Abadi serta USM Blibli.com.

Sedangkan untuk sektor puteri akan diramaikan oleh Gifu Tricky Panders, Hokuto Bank dan Kumamoto Saishunkan dari Jepang serta Granular (Thailand) klub luar negeri tersebut akan bersaing dengan PB Djarum, Mutiara Cardinal, Berkat Abadi, USM Blibli.com, Jaya Raya juga Tjaktindo Masters.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar