Yang penting dapat dukungan buat saya penting, apalagi dalam situasi sering sekali difitnah, diplesetin, dipelintir. Tapi yang saya senang, Ketum tahu bahwa hatinya baik
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua MPR sekaligus Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang menerima kedatangan petahana calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di rumah dinasnya untuk mendeklarasikan dukungannya dalam Pemilihan Gubernur 2017.

"Hanura sudah menerakan Saudara Ahok sebagai calon (gubernur) dari Partai Hanura. Saya sebagai pengganti Pak Wiranto meneruskan apa yang dijadikan komitmen partai. Ini hari deklarasi kembali Partai Hanura," kata Oesman yang akrab disapa Oso tersebut di rumahnya Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu.

Ahok datang sekitar pukul 16.25 WIB mengenakan kemeja biru dan langsung bersilaturahmi dengan para anggota DPP Partai Hanura.

Setelah beramah-tamah sekitar 15 menit, Oso dan Ahok kemudian memberikan pernyataannya di hadapan para media.

Saat ditanya terkait keterlibatannya dalam mendukung Ahok di Pilkada, Oso menjelaskan kemungkinan turun ke lapangan dan menyaksikan debat terbuka putaran ketiga jika diundang.

"Kalau saya diundang, saya pasti hadir. Tergantung pak gubernurnya," kata Oso.

Sementara itu, Ahok menghargai komitmen Hanura yang mendukungnya. Dukungan ini dirasa penting, terutama saat pernyataannya kerap kali disalahartikan.

"Yang penting dapat dukungan buat saya penting, apalagi dalam situasi sering sekali difitnah, diplesetin, dipelintir. Tapi yang saya senang, Ketum tahu bahwa hatinya baik," ungkap Ahok.

Cagub yang berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat itu juga menceritakan kedekatannya dengan Oso yang sudah lama, dan keduanya berasal dari kalangan pengusaha.

(Baca juga: Ahok klarifikasi terkait proses hukum kepada Ma'ruf (video))

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017