Raline Shah belajar agama dari "Surga Yang Tak Dirindukan 2"

Raline Shah belajar agama dari "Surga Yang Tak Dirindukan 2"

Para pemain, sutradara, produser dan penulis "Surga Yang Tak Dirindukan 2" dalam temu media peluncuran "Surga Yang Tak Dirindukan 2" di Jakarta, Rabu (1/2/2017). (ANTARA News/ Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Aktris Raline Shah mengaku banyak belajar mengenai agama yang dianutnya saat membintangi film "Surga Yang Tak Dirindukan 2".

"Saya baru sadar banyak sekali hal yang saya tidak mengerti tentang Islam, dan dari film ini banyak menguak rasa penasaran saya terhadap agama, apalagi agama saya, agama Islam," kata dia dalam temu media peluncuran film "Surga Yang Tak Dirindukan 2", Rabu.

Hal ini seiring dengan perkembangan karakter yang dimainkan Raline dalam sekuel "Surga Yang Tak Dirindukan" tersebut, yang mengerti banyak tentang Islam.

"Dari mualaf, dia jadi orang yang benar-benar paham Islam dan coba menjadi sebuah inspirasi dan menjadi orang yang sangat berguna," ujar Raline.

"Dari orang yang enggak mau hidup dan enggak patut hidup di film pertama ke orang yang ingin hidup dan ingin bermanfaat, dan saya belajar banyak dari karakter ini, jadi saya senang" sambung dia.

Hal senada juga disampaikan lawan mainnya Fedi Nuril, mendapat ilmu agama saat menjalani perannya di film tersebut.

"Saya menjalani peran ini benar-benar seperti mendapat ilmu baru soal Islam, soal cinta, soal pengorbanan, soal keluarga," kata Fedi.

"Jadi saya malah waktu itu enggak kebayang bagaimana nanti respon penonton, tiap adegan yang saya kerjakan benar-benar seperti mendapat sesuatu yang baru," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar