Jakarta (ANTARA News) - Big-man New York Knicks, Kristaps Porzingis, membukukan double-double lewat 19 poin dan 12 rebound saat mengantar timnya mengatasi Brooklyn Nets 95-90 dalam laga lanjutan NBA di Barclays Center, New York, Amerika Serikat, Kamis WIB.

Selain Porzingis, Willy Hernangomez yang memulai laga dari bangku cadangan juga menorehkan double-double lewat 16 poin dan 16 rebound, sementara Carmelo Anthony mencetak 15 poin disusul 12 poin dari Sasha Vujacic di tengah-tengah rendahnya tingkat akurasi tembakan Knicks hanya 35 persen.

Sedangkan bagi tuan rumah Rondae Hollis-Jefferson menjadi pengumpul angka terbanyak lewat 16 poin dan delapan rebound, diikuti 15 poin dan tujuh rebound dari Bojan Bogdanovic, demikian statistik pertandingan laman resmi NBA.

Kemenangan itu tak mengubah posisi kedua tim di klasemen Wilayah Timur, Knicks tetap di peringkat ke-11 dengan catatan 22 kemenangan dan 29 kekalahan (22-29), sementara Nets (9-40) masih betah menjadi juru kunci.

Nets sebetulnya memulai pertandingan dengan lebih percaya diri dan memegang keunggulan 27-15 saat kuarter pertama berakhir, dan Knicks hanya bisa memangkas jarak menjadi tersisa delapan poin saat menutup kuarter kedua dalam keadaan tertinggal 38-45.

Upaya Knicks untuk mengejar ketertinggalan juga tak banyak mengubah keadaan di kuarter ketiga, sebab Porzingis dkk hanya mencetak 26 poin tambahan sementara Nets bisa membalas 24 poin, sehingga skor masih 69-64 untuk keunggulan tuan rumah saat kuarter itu berakhir.

Tembakan dua angka Vujacic sempat membuat kedudukan imbang 76-76 di sisa waktu delapan kuarter keempat menit 39 detik, sebelum dunk Porzingis akhirnya membawa Knicks berbalik unggul 79-78 di sisa waktu lima menit 44 detik kuarter keempat.

Sejak itu, Knicks berhasil mencetak 16 poin tambahan untuk memastikan kemenangan 95-90 atas Nets di akhir laga.

Untuk laga berikutnya, Nets akan tampil lebih dulu yakni melawan Indiana Pacers (26-22) pada Sabtu (4/2) WIB, kemudian Knicks baru menghadapi juara bertahan Cleveland Cavaliers (33-15) pada Minggu (5/2) WIB.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017