Pamekasan (ANTARA News) - Klub Persela Lamongan berhasil menahan imbang Madura United FC dengan skor 1-1 pada laga uji coba persahabatan yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Kamis sore.

Gol Madura United FC dicetak oleh pemain baru asal Persija Jakarta yakni Greg Nwokolo, sedangkan gol Persela Lamongan oleh Agung Pribadi.

"Uji coba kali ini untuk mengetahui kemampuan pemain kami, mengingat sebagian diantara mereka merupakan pemain baru," kata Pelatih Madura United FC Mario Gomes De Oliviera seusai pertandingan.

Sejak babak pertama pertandingan, Madura United berupaya menggencarkan serangan ke pertahanan Persela Lamongan.

Klub yang diperkuat dengan pemain tengaj Luis Carlos Junior dan Chanh Il Jun, serta Greg Nwokolo ini mulai menekan Persela sejak menit-menit awal, namun hingga babak pertama usai belum membuahkan hasil.

Madura baru bisa membobol pertahanan lawan pada menit ke-73 saat Greg Nwokolo menerima umpan dari Slamet Nurcahyo, sehingga kedudukan menjadi 1-0 untuk Madura United.

Namun skor 1-0 ini tidak bertahan lama, dan pada menit ke-85 Persela Lamongan mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan pinalti Agung Pribadi, setelah pemain Madura United Asep Berlian melakukan pelanggaran di kota penalti.

Tendangan Agung tidak mampu diselamatkan penjaga gawang klub berjuluk "Laskar Sapeh Kerrap" Hery Prasetyo, sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Skor 1-1 ini berlangsung hingga wasit meniup peluing panjang, pertanda pertandingan kedua kesebelasan telah berakhir.

Sementara, meski hanya uji coba, penonton di Stadion Gelora Ratu Pamelingan terpantau ramai. Para Suporter dari beberapa kabupaten di Madura, seperti Bangkalan, Sampang, dan Kabupaten Sumenep, hadir guna menyaksikan klub kebanggaan mereka.

Daya tarik pemain asing seperti Luis Carlos Junior dan kapten kesebelasan yakni Fabiano Beltram mampu menghipnotis masyarakat Madura. Bahkan seusai pertandingan, penonton banyak yang berebut untuk bisa foto bersama dengan para pemain itu.

Madura United FC merupakan salah satu klub sepak bola profesional yang ada di Pulau Garam Madura, selain Persepam Madura Utama dan Perssu Kaisar Madura.

Hanya saja, dari klub sepak bola ini, hanya Madura United yang diterima oleh para pecinta bola di empat kabupaten di Madura, dan memiliki suporter di empat kabupaten karena Madura United tidak menggunakan nama kabupaten tertentu, akan tetapi menggunakan nama Madura.

Selain itu, Madura United dikelola oleh kalangan profesional, bukan politisi, sehingga para suporter tidak khawatir, mereka akan digiring untuk mendukung kepentingan politik tertentu.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017