Jakarta (ANTARA News) - Ribuan kader Taruna Merah Putih (TMP) memadati Konser Gue 2 yang digelar di Lapangan Ex-Golf Driving Range, Senayan, Jakarta Sabtu (4/2).

Siaran pers panitia Konser di Jakarta, Minggu, menyebutkan, konser tersebut merupakan kampanye yang dilakukan oleh pasangan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Punama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot).

Konser tersebut dimeriahkan sejumlah artis ternama yang mendukung pasangan Ahok-Djarot, antara lain grub band Slank, Jay Subiakto, Marcello Tahitoe, Tompi, Once, Dian HP, Sandhy Sondoro, Kikan, Krisdayanti, PMR, Dira Sugandi, Shanty, Gita Gutawa, Project Pop, Happy Salma dan Iwa K.

Acara tersebut tampak semakin semarak dengan dihadiri langsung oleh Cagub DKI Ahok, Cawagub DKI Djarot dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.  

Tampak juga ribu massa yang hadir pada konser tersebut berasal dari kader partai politik pengusung pasangan Ahok-Djarot, sejumlah relawan dan simpatisan warga pendukung paslon nomor 2. Mereka mayortas mengenakan baju kotak-kotak, baju khas pasangan Ahok-Djarot pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Sebagai sayap partai dari PDI Perjuangan, DPP TMP  yang dipimpin Ketua Umum Maruarar Sirait, juga tidak mau ketinggalan ikut menyemarakan konser ini dengan mengirim ribuan kadernya yang berasal dari DPD TMP DKI Jakarta.

Sekretaris Jendral DPP TMP Restu Hapsari mengungkapkan bahwa kehadiran kader TMP pada Konser Gue 2 merupakan bukti nyata kesungguhan TMP mendukung pasangan Ahok-Djarot. Menurutnya kader TMP telah berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan paslon nomor 2 satu putaran.

"Kader TMP telah melakukan 'door to door' untuk memenangkan pasangan Ahok-Djarot. Kami hadir di sini bukti nyata kader TMP mencintai Ahok-Djarot," katanya.

Sementara itu Ketua DPD TMP DKI Jakarta Dadang Danubrata mengingatkan kepada seluruh warga DKI Jakarta agar tidak salah dalam memilih pemimpin. Baginya pemimpin yang tepat untuk DKI Jakarta adalah pemimpin yang visioner, kerja nyata dan siap menjadi pelayan bagi warganya.

Dadang juga mengingatkan kepada seluruh pendukung Ahok-Djarot untuk memastikan bahwa dirinya sudah  terdaftar menjadi daftar pemilih tetap. Maka dari itu apabila ada pendukung yang memiliki KTP Jakarta tapi tidak terdaftar menjadi pemilih tetap untuk segera mengurusnya.

"Jangan lupa tanggal 15 Februari pastikan terdaftar dan hadir di TPS. Untuk memenangkan pasangan Ahok-Djarot," katanya.

Pilkada DKI Jakarta 2017 akan diikuti tiga pasangan cagub, yaitu nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni; nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat; nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017