Padang (ANTARA News) - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat segera membenahi gedung olahraga (GOR) dan Stadion Haji Agus Salim sebagai upaya mendukung Semen Padang FC (SPFC) meraih prestasi di ajang Liga Indonesia 2017.

"Tidak hanya lapangan, area sekitar stadion dan tribun akan kami perbaiki ke depan," kata Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, di Padang, Senin.

Dia mengatakan pada tahun lalu Pemkot telah mendapat mandat pengelolaan stadion dan mulai menertibkan pedagang kaki lima yang berjualan tidak beraturan.

Bukan hanya itu kata dia, Pemkot juga melakukan penertiban dan pembersihan areal parkir GOR, baik itu stadion utama maupun gelanggang lainnya.

"Tahun ini akan fokus pada pembenahan stadion mulai dari rumput, tribun, gawang, dan ruangan lainnya," ujarnya.

Meskipun demikian kata Mahyeldi, sebelum pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2016 lalu, stadion GOR Agus Salim telah dibenahi seperti pada lintasan atletik dan rumput lapangan.

Akan tetapi dia mengakui pembenahan tersebut belum maksimal dan akan diperkuat tahun ini.

"Belum dipastikan dana yang akan dianggarkan, kami masih menunggu pihak ketiga," ujarnya.

Akan tetapi dia berjanji stadion nantinya akan dibenahi sesuai standar nasional dan internasional sesuai permintaan PSSI.

"Kami berharap niatan ini menjadi motivator bagi SPFC juara liga tahun ini," kata dia.

Terlebih saat ini SPFC memiliki banyak modal seperti sponsor baru, pemain baru berkualitas, manajemen baru, suporter fanatik dan pelatih berpengalaman.

Pewarta: M R Denya Utama
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017