Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menambah aktivitasnya di media sosial sejak beberapa hari yang lalu, ia turut membuat video blog atau vlog.

Ia mengunggah dua video sekaligus pada Sabtu (4/2) lalu, sesaat sebelum ia bertolak ke Yogyakarta untuk menonton langsung turnamen sepakbola Piala Presiden 2017 yang diadakan di Stadion Maguwoharjo

Dalam video pertama, Presiden Jokowi mengenakan pakaian yang menjadi ciri khasnya selama ini, kemeja putih, berlatar pesawat kepresidenan dan para petugas yang sedang bersiap.

Saat ini saya akan menuju ke turnamen Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwharjo, Yogyakarta. Jangan lupa menyaksikan pertandingan ini dan jaga sportivitas, fairplay. Ayo kita dukung terus sepakbola Indonesia,” kata Presiden Jokowi dalam video berdurasi 20 detik itu, pada pukul 14.19.

Ia kembali mengunggah video pada sore hari. Kali ini berada di Stadion Maguwoharjo, lengkap dengan sorak sorai penonton.

Jokowi membelakangi lapangan sehingga penonton dapat melihat keramaian para penonton. Seperti lazimnya unggahan vlog, ia memberi “caption” untuk video yang diunggah pada 18.43 itu, “Vlog saya dari Piala Presiden 2017. Seru dan meriah”.

Saat ini saya sedang menyaksikan pertandingan sepak bola turnamen Piala Presiden 2017, antara PSS Sleman dan Persipura Jayapura. Ayo kita lihat sejenak. Selamat menyaksikan. Maju terus sepak bola indonesia.”

Hingga saat ini, dalam laman Facebook resmi Presiden Jokowi, yang dikelola oleh Tim Komunikasi Digital Presiden, belum menguunggah vlog baru.

Selain vlog, akun Instagram @jokowi juga mengunggah foto kolase presiden saat merekam dirinya menggunakan kamera depan ponsel, juga saat ia bersalaman dengan tim PSS Sleman dan Persipura Jayapura di stadion.

Akun Twitter resmi @jokowi turut membagikan tautan video YouTube, yang di re-tweet hingga 2.449 kali.

Video di Stadion Maguwoharjo tersebut juga di akun Youtube Presiden Joko Widodo, yang hingga kini sudah dintonton lebih dari 44 ribu kali.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017