Jakarta (ANTARA News) - ASUS meluncurkan Zenfone 3 Max ZC553KL, ponsel berlayar 5,5 inci dengan kapasitas baterai di atas 4.000mAh.

"Kami pakai baterai 4.100mAh tapi bodi tetap ramping," kata Manajer Pemasaran ASUS Indonesia Galip Fu, saat peluncuran di Jakarta, Selasa.

Dengan baterai sebesar itu, ASUS mengklaim ponsel dapat bertahan hingga 38 hari saat kondisi siaga dengan jaringan 4G. Bila digunakan untuk berkomunikasi dengan jaringan 3G, Zenfone 3 Max dapat bertahan hingga 17 jam.

Menjelajah internet dengan ponsel itu mendukung hingga 19 jam sementara itu memutar musik hingga 72 jam.

Baterai berkapasitas besar ini didukung dengan lima mode untuk konsumsi energi sesuai kebutuhan, yaitu Performance (performa tinggi dan kecerahan layar maksimal, cocok untuk bermain game), Normal (penegaturan default), Power Saving (mematikan data dan Wi-Fi saat layar mati dan terhubung kembali saat menyala), Super Saving (menutup seluruh jaringan kecuali telepon, SMS dan alarm) serta Customize (mengatur fungsi sesuai keinginan).

Zenfone 3 Max ini dilengkapi dengan kabel USB OTG untuk mendukung fitur reverse charging, ponsel dapat digunakan untik mengisi daya perangkat lain, seperti power bank.

Ponsel akan otomatis mencegah transfer daya jika daya yang dimiliki tersisa 30 persen.

Sementara itu, dari sisi kamera, Zenfone 3 Max memiliki resolusi 16MP dan 8MP untuk kamera belakang dan depan.

Fitur-fitur tersebut didukung oleh prosesor octa core Snapdragon 430 64 bit 1,4GHz, RAM 2GB serta kapasitas penyimpanan 32GB dapat diperluas hingga 128GB dengan MicroSD dibandrol seharga Rp 3,099 juta.

Sebagai perbandingan, Lenovo A5000 dengan kapasitas baterai 4.000mAh, RAM 1GB dan memori 8GB dijual sekitar Rp 1,9 juta.

Sementara Xiaomi Redmi 3X berkapasitas baterai 4.100mAh, RAM 2GB dan memori 32 GB berharga sekitar Rp 1,6 juta.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017