Jakarta (ANTARA News) - Petenis ganda putra Indonesia David Agung Susanto/Sunu Wahyu Trijati gagal melanjutkan langkah mereka meski telah memberikan perlawanan sengit dalam pertandingan putaran pertama seri satu Combiphar Tennis Open 2017 melawan Aaron Addison (Australia)/Rhett Purcell (Inggris Raya), Jakarta, Selasa petang.

Di set pertama pertandingan yang digelar di lapangan tenis Hotel Sultan, Jakarta itu, David/Sunu terlihat digdaya dengan berhasil melancarkan beberapa servis yang tidak dapat dikembalikan (Ace) dan permainan reli yang mumpuni sehingga pasangan ini memenangkan set pertama dengan 5-7 atas Addison/Purcell.

Pertandingan sengit terjadi di set kedua di mana Addison/Purcell seperti mendapat tambahan tenaga hingga kejar-mengejar angka terjadi di set ini. Alhasil, David/Sunu yang sudah lebih dulu unggul di set pertama, ternyata tidak berlanjut di set dua. Meski berusaha maksimal, pasangan Merah Putih harus menyerah 7-6(4).

Pertandingan dilanjutkan ke set super tie break, pasangan Addison/Purcell yang mendapat angin segar setelah memenangkan set kedua, semakin mendominasi permainan. Mereka pun diuntungkan dengan beberapa kesalahan yang dilakukan duet David/Sunu, hingga akhirnya mereka memenangkan super tie break dengan 10-8 dan memastikan langkah duet Merah Putih terhenti di putaran pertama.

Dengan kekalahan David/Sunu ini, di nomor ganda, Indonesia masih menyisakan Aditya Hari Sasongko/Anthony Susanto yang sukses mengempaskan pasangan Australia Adam Taylor/Jason Taylor 7-6(3), 3-6, (10-5). Lalu Christian Alvin Edison/Arief Rahman dan Justin Barki yang akan berpasangan dengan Yan Bai (China).

Adapun hasil pertandingan lengkap Combiphar Tennis Open 2017 pada Selasa (7/2) adalah sebagai berikut:

Tunggal

1. Ti Chen (Taiwan) v Jorge Montero (Chile) 7-6(6) 1-6 6-1
2. Yan Bai (Tiongkok) v Masato Shiga (Jepang) 6-1 6-0
3. Soichiro Moritani (Jepang) v Roy Hobbs (Singapura 6-3 7-6(3)
4. Kento Takeuchi (Jepang) v 5-Kuan Yi Lee (Taiwan) 6-3 6-2
5. Cheong Eui Kim (Korsel) v Karunday Singh (India) 6-2 7-6(5)
6. Shintaro Imai (Jepang) v Yuto Sakai (Jepang)
7. Masaya Kobayashi (Jepang) v Kelsey Stevenson (Kanada) 6-3 6-4
8. Chan Yeong Oh (Korsel) v Justin Barki 7-6(1) 7-6(4)

Ganda

9. Aditya Hari Sasongko/Anthony Susanto v Adam Taylor/Jason Taylor (Australia) 7-6(3), 3-6, (10-5)
10. David Agung Susanto/Sunu Wahyu Trijati v Aaron Addison (Australia)/Rhett Purcel (Inggris) 7-5, 6(4)-7, (8-10)

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017