Atsuko Maeda eks-AKB48 dorong pemberdayaan pemuda lewat film

Atsuko Maeda eks-AKB48 dorong pemberdayaan pemuda lewat film

Atsuko Maeda eks AKB48 (wikimedia)

Tokyo (ANTARA News) - Aktris Jepang Atsuko Maeda, yang sebelumnya bergabung dengan grup idola AKB48, jadi pemeran utama dalam  film pendek yang diproduksi oleh kementerian tenaga kerja untuk mendukung pemberdayaan kaum muda.

Film 10 menit untuk mempromosikan lapangan pekerjaan untuk pemuda bermasalah di kawasan regional akan dapat diakses dari Kamis hingga akhir Maret di sebuah situs yang yang dioperasikan oleh organisasi nirlaba yang ditunjuk oleh kementerian tenaga kerja.

“Kami ingin orang-orang yang tertekan dan tidak mampu bekerja untuk menontonnya, sehingga ini akan memicu mereka untuk mengambil langkah maju (untuk bekerja)," kata seorang pejabat kementerian tenaga kerja seperti dilansir Kyodo.

Kementerian memiliki 160 kantor konsultasi nasional yang membantu ketenagakerjaan kaum muda dan memberikan layanan lainnya termasuk pelatihan komunikasi. Dalam laman disebutkan sudah ada lebih dari 3 juta konsultasi di kantor, dengan lebih dari 27.000 pendaftaran baru pada fiskal 2015.

Film ini menggambarkan seorang pemuda yang enggan bekerja. Maeda berperan sebagai seorang staf baru di kantor pendukung yang secara bertahap berhasil membuatnya membuka percakapan. Naomi Kawase, pemenang Grand Prix Festival Cannes untuk "The Mourning Forest," menyutradarai film itu.

Penerjemah:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar