Maporina ajak masyarakat terapkan gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan organik

Maporina ajak masyarakat terapkan gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan organik

Ketua Umum Maporina, Drs Joko Sidik Pramono, memberikan sambutan di acara Rakernas Maporina di Jakarta (9/2) (Antara)

Jakarta (Antara) -- Masyarakat Pertanian Organik Indonesia (Maporina), organisasi nirlaba yang mendukung pembangunan industri tanaman organik di Indonesia, berperan aktif mengajak masyarakat terapkan gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan organik.

"Tanaman organik memiliki manfaat yang sangat signifikan bagi kesehatan manusia, tapi banyak masyarakat yang belum menyadarinya. Disitulah kami hadir untuk mensosialisasikan berbagai manfaat yang ditawarkan tanaman organik yang ditanam oleh petani lokal," ujar Ketua Umum Maporina, Drs Joko Sidik Pramono, di acara Rakernas Maporina di Jakarta (9/2).

Menurut berbagai penelitian, tanaman organik kaya akan kandungan gizi dan esensial yang berguna untuk meminimalisir risiko kanker dan melawan radikal bebas.  

Sebagai langkah sosialisasi dan edukasi manfaat tanaman organik kepada masyarakat, Maporina telah melakukan sejumlah inisiatif, mulai dari membangun klaster desa organik, menyelenggarakan bazaar tanaman & buah organik, hingga pengkaderan aktivis pertanian organik.

"Merupakan bagian dari tanggung jawab kami juga untuk menjamin seluruh produk pertanian organik yang diproduksi para anggota binaan Maporina mendapatkan sertifikasi karena tidak sedikit produk mereka yang telah didistribusikan di berbagai supermarket terkemuka di seluruh Indonesia," tambah Sekretaris Jenderal Maporina, Prof. Ali Zum Mahsar.

Rakernas Maporina ditutup dengan penandatanganan tujuh nota kesepahaman dengan sejumlah instansi dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas pertanian organik dan dukungan terhadap petani tanaman organik di seluruh Indonesia.  

Pewarta: prwir
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar