Nonsan, Korea Selatan (ANTARA News) - Dua bintang asal Korea Selatan memulai wajib militer mereka hari ini, Kamis, meninggalkan panggung dan dunia glamor mereka serta penggemar yang dengan sedih melepaskan mereka.

Meskipun T.O.P BIGBANG dan Junsu JYJ sebelumnya telah mengumumkan bahwa tidak akan ada acara untuk fans di depan camp pelatihan dasar mereka di Nonsan, Provinsi Chungcheong Selatan, sekitar 200 penggemar datang untuk mendoakan mereka.

Para fans, beberapa dari China dan Jepang, mengangkat tulisan untuk super star mereka bertuliskan "Tetap sehat, Seung-hyun (nama asli T.O.P)" atau "Kami akan menunggu kamu, Junsu."

Salah satu penggemar dari Seoul, yang hanya mengungkapkan nama keluarganya, Kim, mengatakan dia mengerti bahwa idolanya ingin masuk camp pelatihan secara diam-diam, namun dia harus melakukan perjalanan sejauh 213 kilometer dari selatan Seoul, untuk menunjukkan dukungannya.

Sementara dua bintang yang diidola-idolakan tidak menyapa fans yang menunggu mereka selama berjam-jam dalam kedinginan, mereka berdua menulis pesan untuk fans mereka dalam akun Instagram mereka masing-masing.

"Saya sangat berterima kasih atas cinta Anda selama 13 tahun dan kenangan tak terlupakan. Saya mengunggah foto saya sendiri karena saya pikir saya perlu mengucapkan selamat tinggal dengan baik. Kita akan bertemu lagi," ujar Junsu dalam Instagram-nya.

T.O.P lebih pendiam. Dia menulis, "Saya benar-benar ingin ini tidak menjadi ramai. Tolong mengerti saya bahkan jika saya pergi tanpa mengucapkan selamat tinggal. Maaf."

Dua bintang tersebut akan melalui pelatihan dasar militer selama empat minggu sebelum mereka mereka masing-masing memulai tugas mereka di kantor kepolisian provinsi Gyeonggi Nambu dan kepolisian metropolitan Seoul.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017