Cortana secara otomatis tahu bahwa Anda membuat sebuah janji dalam pesan surel dan secara proaktif mengingatkan Anda untuk menepati janji di waktu yang tepat
San Francisco (ANTARA News) - Asisten virtual buatan Microsoft, Cortana, melakukan pembaharuan, Kamis (9/2) waktu setempat, yang dapat mengingatkan janji para penggunanya.

"Sekarang, Cortana dapat membantu Anda mengingat hal-hal yang Anda ingin lakukan di surel Anda -- bahkan tanpa Anda menanyakannya," kata manajer mitra grup program Marcus Ash dalam sebuah unggahan blog.
 
"Cortana secara otomatis tahu bahwa Anda membuat sebuah janji dalam pesan surel dan secara proaktif mengingatkan Anda untuk menepati janji di waktu yang tepat," seperti dilansir AFP.

Sebuah pembaruan untuk Cortana -- asisten digital Microsoft yang ditanamkan dengan kecerdasan buatan (AI) -- memungkinkannya mengenali dan mencatat ketika penggunanya membuat janji dalam surel, yang cenderung terkait pekerjaan, menurut Ash.

"Kita pasti pernah berjanji melakukan sesuatu di surel, seperti mengirim laporan kepada atasan di penghujung hari, atau membeli tiket bioskop untuk kencan Anda," kata Ash.

"Namun, saat hari berlalu, surel menumpuk, dan Anda dengan cepat melupakannya. Sekarang Cortana membantu Anda."

Orang-orang yang tertarik menggunakan fitur tersebut perlu mendaftar ke Cortana dan memberikan izin untuk mengintip surel mereka, berdasarkan Ash.

(Baca juga: Google, Amazon, Microsoft ternyata pernah sumbang dana pelantikan Trump)

Penerjemah: Monalisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017