Agus-Sylvi gelar kampanye akbar jelang masa tenang

Agus-Sylvi gelar kampanye akbar jelang masa tenang

Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Yudhoyono (kiri), menjawab pertanyaan dalam debat para kontestan Pilkada DKI Jakarta 2017, disaksikan calon wakil gubernur DKI Jakarta, Slyviana Murni, di Jakarta, Jumat (10/2). Debat ketiga diselenggarakan dengan mengangkat tema Kependudukan dan Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat Jakarta. (ANTARA FOTO/Akbar Gumay)

... dibutuhkan seorang pemimpin yang tegas namun santun untuk dapat merekatkan masyarakat Jakarta...
Jakarta (ANTARA News) - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, menggelar kampanye akbar di Stadion Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta, Sabtu, menjelang masa tenang Pilkada serentak 2017.

"Kampanye ini akan dihadiri kurang lebih 50.000 simpatisan dari berbagai kalangan masyarakat serta para petinggi dari empat partai koalisi, Partai Demokrat, PAN, PPP, dan PKB, termasuk Presiden keenam Indonesia, Susilo Yudhoyono," kata Juru bicara Agus-Sylvi, Rico Rustombi, di Jakarta, Sabtu.

Rustambi mengatakan, selama hampir empat bulan melaksanakan gerilya lapangan ke-44 kecamatan dan 206 kelurahan, Agus dan Sylvi masih menemukan realitas di lapangan warga Jakarta terfragmentasi, terkotak-kotak, dan kentalnya kesenjangan sosial.

Oleh karena itu, kata dia, "Di Jakarta dibutuhkan seorang pemimpin yang tegas namun santun untuk dapat merekatkan masyarakat Jakarta."

Menurut dia, kampanye akbar yang mengangkat tema #SATUkanJakarta ini digelar untuk merangkul dan menyatukan warga Jakarta dalam satu semangat, yaitu semangat mewujudkan Jakarta yang lebih maju, aman, adil, dan sejahtera.

Dia menekankan Agus dan Sylvi ingin meyakinkan masyarakat bahwa Jakarta adalah milik rakyat, milik semua suku, etnis, dan agama.

"Oleh karena itu mereka mengajak warga Jakarta untuk bersatu dalam perjuangan ini. Rakyat bersatu coblos nomor satu," ujar dia.

Berdasarkan informasi yang diberikan panitia acara, kampanye akbar Agus-Sylvi akan menghadirkan sejumlah seniman dan musisi kenamaan seperti pemandu acara kawakan Edwin dan Jodi, musisi Maliq & DEssentials, Band Wali, Band Tipe-X, Ramaka Band, Firzha, Cita Citata, Bebiezie, Satrio Alexa, dan DJ Bhoim.

"Selain itu nanti mas Agus dan mpok Sylvi akan memimpin simulasi pencoblosan agar tidak ada lagi masyarakat yang bingung tentang tata cara pencoblosan," kata Rico.

Kampanye #SATUkanJakarta akan berlangsung mulai pukul 13.00 hingga 17.00 WIB. Masa tenang Pilkada serentak 2017 berlangsung 12-14 Februari 2017, sedangkan pencoblosan dilakukan 15 Februari 2017.

Pewarta: Rangga Jingga
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Habibie Wafat - Keluarga Yudhoyono turut berduka

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar