London (ANTARA News) - Jose Mourinho tidak pernah berencana menjual Juan Mata. Pernyataan manajer Manchester United (MU) ini seakan mengokohkan ucapan peribahasa air besar batu bersibak.

Mourinho tidak ingin memantik perselisihan di tubuh skuad MU. Dikenal sebagai pelatih yang kerap melontarkan pernyataan kontroversial, manajer berpaspor Portugal itu tentu tidak ingin merobek-robek kekompakan tim asuhannya.

Mourinho berketetapan hati mempertahankan gelandang MU Juan Mata, sebagaimana dikutip dari laman FourFourTwo.

Mata sebagai gelandang timnas Spanyol tampil menawan manakala membela MU bahkan menjadi sosok kunci bagi pasukan old Trafford.

Sebelumnya tersiar warta bahwa Mata akan dilego ketika Mourinho menggantikan Louis van Gaal jelang musim kompetisi 2016/17.

Mata telah mencetak enam gol termasuk ketika MU menang 2-0 atas Watford di kandang MU.

"Ketika saya datang ke sini, banyak orang berpikir dan beranggapan bahwa Mata berada dalam masalah," kata Mourinho.

"Saya tahu betul bahwa ia tidak bermasalah karena pertimbangan satu hal yang berkaitan dengan sepak bola. Saya ingin Manchester United tampil gemilang dan Mata mampu memberi terus kontribusi positif bagi tim."

"Yang penting juga, pemain wajib punya kepercayaan diri. Dengan begitu ia mamp tampil lepas di lapangan. Ini yang saya harapkan," kata Mourinho.

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017