Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Rossa berangkat menunaikan ibadah umrah ke Tanah Suci, Arab Saudi, bersama tiga penghapal Alquran tunanetra dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa.

"Ketiga hafidz Alquran tunanetra dipilih panitia yang dikoordinasi Ustadz Zacky Mirza untuk daerah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat," kata General Manager AliaGo Rudianto Prasetia di Jakarta, Selasa.

Tiga hafidz Alquran tunanetra itu di antaranya Hadian Akbar dari Bandung, Tajudin (Cilincing) dan Muhammad Nurdin (Pasar Rebo).

Turut serta juga juara penghapal Alquran Cilik Indonesia 2016 RCTI bersama orang tuanya yaitu Ahsani selaku juara I, Desofwa (juara II) dan Unaisa (juara III).

Rudianto mengatakan pelaksanaan ibadah umrah rombongan artis Rossa di Tanah Suci itu akan dipimpin dan dibimbing Ketua Umum Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Joko Asmoro.

Ustadz Zacky Mirza juga akan turut mendampingi rombongan tersebut.

Rudianto mengatakan keberangkatan hafidz Al Quran cilik dan dua orang tua serta tiga hafidz tunanetra sebagai wujud sumbangsih AliaGo bersama ArRayyan dalam program tahunan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

"Ini merupakan tahun ketiga AliaGo dan ArRayyan bersama Rossa menjalankan program Cinta Alquran, juga dengan melalui program wakaf Alquran untuk masyarakat," katanya. 

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017