counter

Sebagian Pontianak direndam banjir

Sebagian Pontianak direndam banjir

Akhir Januari lalu banjir juga melanda Manado. (ANTARA /Adwit B Pramono)

Pontianak, Kalimantan Barat (ANTARA News) - Sejumlah wilayah Kota Pontianak, Rabu malam, tergenang air setelah hujan deras mengguyur sejak siang hingga malam hari.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pontianak Aswin Thaufik menyebutkan, genangan di beberapa titik dan ruas jalan khususnya di dalam Kota Pontianak terjadi karena curah hujan yang tinggi.

"Tadi siang genangan kami pantau di Jalan Purnama. Genangan akibat curahan air hujan dijalan tersebut setinggi 40 cm. Sementara di Jalan Sutoyo ketinggian air mencapai 10 cm bahkan di Jalan Gajah Mada ketinggian air telah mencapai 15 cm," ungkap Aswin di Pontianak.

Sedangkan hasil peninjauannya langsung ke lokasi genangan air di beberapa sudut Pontianak, Kepala BPBD ini menjelaskan, hingga pukul 20.53 WIB beberapa titik terlihat tergenang air hujan di Jalan Ahmad Yani, Jalan Pancasila dan jalan Harapan Jaya di Kota Baru Pontianak Kota. Kemudian di Jalan Suprapto, Jalan WR Supratman, di depan Kantor Pajak dan daerah pemukiman warga di Parit Tokaya tak jauh dari Pasar Flamboyan.

"Di daerah tersebut tepatnya di Gang Dungun, banyak rumah yang belum bisa dibebaskan dan berada di dalam parit sehingga sedimentasi cukup tinggi di situ," katanya.

Air juga membajiri Gang PGA Danau Sentarum sehingga puluhan rumah warga tergenang sampai setinggi 50 cm.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Dampak kabut asap, Pontianak siapkan rumah oksigen gratis

Komentar