Muenchen (ANTARA News) - Mantan penjaga gawang Bayern Muenchen Oliver Kahn sempat meneteskan air mata setelah melihat kekalahan Arsenal dalam laga   laga pertama babak 16 besar Liga Champions, di Allianz Arena, Rabu (15/2) waktu setempat.

Bayern Muenchen menang telak 5-1 melawan Arsenal. Dua dari lima gol Bayern dilesakkan oleh Thiago Alcantara, sedangkan sisanya dicetak Arjen Robben, Robert Lewandowski, dan Thomas Mueller. Gol tunggal Arsenal ditorehkan Alexis Sanchez.

Kahn menyatakan, "Saya belum pernah melihat tim dengan penampilan yang demikian buruk seperti (Arsenal) tadi...ini tentunya bukan sebatas urusan dan tanggung jawab pelatih semata."

Kahn yang merupakan salah satu legenda Bayern Muenchen mengaku sempat meneteskan air mata setelah menyaksikan kekalahan Arsenal yang demikian "memalukan", sebagaimana dikutip dari laman Daily Mail.

Kahn tidak sendiri. Mantan striker Arsenal Ian Wright melontarkan kritik tajam dengan menyebut kekalahan Arsenal itu sebagai "memalukan dan memprihatinkan".

Kahn yang telah memperkuat Bayern Muenchen dalam 632 laga secara gamblang mengutarakan, "Bayern tampil bermain secara kompak dan padu. Sementara mereka (para pemain Arsenal) demikian pasif, utamanya Oezil."

Sementara itu, mantan bek Arsenal Martin Keown yakin bahwa kekalahan itu tentu memberi pelajaran bermakna bagi Arsene Wenger yang telah selama 20 tahun bercokol di klub London utara itu.

"Saatnya bagi Wenger...kekalahan itu sungguh memalukan. Mereka tampil sebagai tim tanpa daya," kata Keown yang kini menjadi kolumnis BT Sport.

"Saatnya bagi dia (Wenger) untuk menentukan masa depan setelah ia berada selama 20 tahun di sana, meski ia sosok yang brilyan."
 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017