Jakarta (ANTARA News) - Cokelat tidak hanya berjodoh dengan strawberry atau kacang, santapan manis ini juga bisa dipadukan dengan buah-buah tropis yang ada di Indonesia. 

Bakerzin bersama Valrhona, cokelat premium asal Prancis, berkolaborasi menciptakan duet cokelat dengan buah tropis dalam tiga menu makanan penutup baru untuk disajikan di seluruh gerai Bakerzin Indonesia: Bananaz, Aloha dan Hula. 


Bananaz
Sesuai namanya, pencuci mulut ini terdiri dari duet cokelat dan pisang. 

"Saya memilih ini karena orang Indonesia suka pisang," kata chef Maxime Danguillaume, Executive Pastry Chef Valrhona Asia Pacific di Jakarta, Jumat. 

Kue berwarna kuning ini tidak terlalu manis karena rasa pisangnya mendominasi. Bagian atas Bananaz dihiasi cokelat Valrhona Dulcey yang menambah citarasa karamel. 



Hula

Seperti hula hoop, pastry berbentuk bulat ini memiliki tekstur lembut dari cokelat Valrhona Coeur de Guanaja. Perpaduan rasa dengan krim yang terbuat dari lemon dan kapulaga terasa unik dan cocok bagi Anda yang tidak terlalu suka manis. 


Aloha

Serupa eclair, kue Aloha yang bentuknya lonjong ini paling manis dari ketiga ragam duet cokelat dengan buah tropis. 

Awalnya Anda mungkin merasa kue ini tak beda dengan cokelat lain, tapi pada gigitan kedua atau ketiga ada kejutan dari rasa markisa yang menyeruak. Aloha adalah kue tart berbahan dasar Valrhona Nyangbo dari Ghana. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017