Bandung (ANTARA News) - Persib Bandung melaju ke babak delapan besar Piala Presiden 2017 setelah menjadi juara Grup C dengan mengoleksi sembilan poin dari tiga kemenangan melawan PSM Makassar, Persiba Balikpapan, dan Persela Lamongan.

Pada laga terakhir penyisihan grup, Persib menang 2-0 atas Persela Lamongan. Kedua gol dicetak oleh Kim Jefri Kurniawan pada menit 67 dan Sergio Van Dijk menit 85.

Pelatih Persib Djajang Nurjaman memuji para pemainnya, terutama pemain muda, yang bermain apik selama 90 menit. "Pemain muda kami bermain sangat baik. Itu modal dan bibit untuk tim dan juga untuk Indonesia ke depannya," kata Djajang.

Dia mengaku bangga atas dipanggilnya dua pemain muda Febri Hariyadi dan Gian Zola untuk seleksi Timnas Indonesia U-22 guna berlaga pada SEA Games 2017 dan Asean Games 2018.

"Sekali lagi, saya bangga kepada para pemain yang masuk seleksi tim nasional. Terima kasih juga kepada pelatih tim nasional," kata dia.

Dia berharap tim pelatih Timnas Indonesia memberikan kelonggaran dengan melepas kedua pemain jika  tenaganya dibutuhkan oleh klub.

"Saya harap bukan Pelatnas jangka panjang, supaya nanti saat saya butuhkan pemain, bisa kembali ke klub," kata dia.

Persib menyusul Mitra Kukar dan Arema Malang yang telah lebih dahulu mendapatkan tiket delapan besar Piala Presiden 2017 sebagai juara Grup A dan B yang digelar di Stadion Manahan, Solo, pada 25-26 Februari 2017.

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017