... jembatan gantung itu rusak parah bagian papan penyangga patah dan banyak berlubang-lubang...
Lebak, Banten (ANTARA News) - Kokom (31), warga Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Banten tewas setelah jatuh dari jembatan gantung lapuk.

Camat Sobang, Kabupaten Lebak, Yadi, di Lebak, Minggu, menjelaskan, lokasi jembatan gantung lapuk itu di Kampung Lebak Dalem Desa Cikawah, Kecamatan Sobang. "Kondisi jembatan gantung itu rusak parah bagian papan penyangga patah dan banyak berlubang-lubang," katanya.

Kecelakaan itu terjadi pada Sabtu pagi (18/2), berawal saat Kokom, bersama suaminya, Edi (37), hendak ke kebun di Desa Jagaraksa, Kecamatan Muncang.

Mereka berdua mengendarai sepeda motor dan melintasi jembatan gantung yang menghubungkan Kecamatan Sobang dan Kecamatan Muncang itu.

Namun, saat melintasi jembatan gantung, tiba-tiba papan penyangga patah sehingga korban dan kendaranya terjatuh ke sungai. Saat itu, permukaan sungai naik dan debit air cukup kencang.

"Masyarakat setempat sempat memberikan pertolongan, namun Kokom dalam kondisi meninggal setelah kepal dan wajah terbentur bebatuan, sedangkan suaminya luka patah tulang," kata Yadi.

Pewarta: Mansyur
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017