Bekasi (ANTARA News) - Polres Metro Bekasi, Jawa Barat memberikan bantuan sembako kepada korban banjir yang ada di Kecamatan Cabangbungin, Babelan dan Tarumajaya.

"Bantuan itu diantaranya mie instan, kopi, minuman ringan, dan biskuit," kata Kepala Polres Metro Bekasi Kombes Pol Asep Adi Saputra di Kabupaten Bekasi, Senin.

Menurut dia, dalam pemberian bantuan ini sudah menjadi kewajiban utama selain melakukan tugas pokoknya.

"Seorang polisi tidak hanya melakukan penangkapan, penindakan, tetapi juga harus memiliki nilai sosial masyarakat," katanya.

Ia mengatakan pembagian itu akan dialokasikan melalui kecamatan setempat agar tepat guna.

Ia menambahkan dalam musim hujan ini di wilayah hukumnya adalah area yang kerap terkena banjir.

Selain itu guna melakukan pelayanan kepada masyarakat, Polres Metro Bekasi bersama jajaran setingkat Polsek selalu siaga guna penanggulangan bencana banjir ataupun lainnya.

Guna meningkatkan keamanan dan evakuasi banjir, kepolisian sudah menyiapkan peralatan yang disiagakan pada beberapa tempat yang terindikasi rawan banjir.

"Peralatan yang disiagakan itu antara lain perahu, mobil besar bila diperlukan, tenda barak, dapur umum, dan lain sebagainya," katanya.

Asep menjelaskan dalam pemberian bantuan ini sudah dilakukan setiap tahun dan sebagai bentuk apresiasi positif dimana sesama membutuhkannya.

Pewarta: Mayolus Fajar D
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017