counter

Kemenpan-RB gandeng Gunadarma akselerasi pemerintahan berbasis elektronik

Kemenpan-RB gandeng Gunadarma akselerasi pemerintahan berbasis elektronik

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur. (ANTARA/Kornelis Kaha)

Oleh karena itu, penerapan e-government merupakan salah satu fokus saya yang harus segera diselesaikan."
Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melakukan kerja sama dengan Universitas Gunadarma dalam pemanfaatan teknologi guna mengakselerasi pengimplementasian pemerintahan berbasis elektronik.

"Dengan menggandeng Universitas Gunadarma, Kemenpan-RB berharap dapat lebih meningkatkan pemanfaatan teknologi informasi dan juga peningkatan kapasitas SDM. Saya yakin Universitas Gunadarma bisa memberikan karyanya untuk membantu negeri ini," kata Menteri PANRB Asman Abnur dalam acara penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama terkait peningkatan kapasitas SDM dan pemanfaatan teknologi informasi di Kementerian PANRB, Jakarta, Senin.

Asman menyatakan sejalan dengan amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi), dirinya memiliki dua fokus pekerjaan utama, yakni peningkatan pelayanan publik dan memperluas pemakaian e-government dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik.

"Oleh karena itu, penerapan e-government merupakan salah satu fokus saya yang harus segera diselesaikan," kata Asman.

Ia menjelaskan bahwa kerja sama dengan Universitas Gunadarma di bidang teknologi informasi terkait dengan bidang pelayanan publik, yakni penguatan implementasi Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) dan LAPOR-SP4N.

Asman mengimbau seluruh jajaran Kementerian PANRB untuk menyiapkan proses kerja sama ini secara baik agar memberikan banyak manfaat guna peningkatan penyelenggaraan pelayanan publik di Indonesia.

Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji mengatakan bahwa Kemenpan-RB akan membuat sebuah tim kecil guna menginventarisasi dukungan apa saja yang diperlukan untuk menjalankan kerja sama tersebut.

"Tentunya dukungan yang berkaitan dengan SDM di bidang IT," kata Dwi Wahyu.

Rektor Universitas Gunadarma Margianti mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya sudah pernah menjalin kerja sama dengan berbagai instansi pemerintah daerah. Kerja sama dilakukan sebagai salah satu wujud pengabdian universitas terhadap masyarakat.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Menteri PANRB pantau kehadiran ASN

Komentar