Jakarta (ANTARA News) - Petenis-petenis wakil tuan rumah telah tersingkir pada nomor tunggal turnamen tenis ITF Men's ProCircuit Indonesia pekan ketiga yang berlangsung di Jakarta menyusul kekalahan Christopher Rungkat dan Anthony Susanto.

"Kondisi fisik saya buruk karena kelelahan dan kondisi flu berat," kata Christo seusai tampil dalam laga putaran kedua yang berlangsung di lapangan tenis Sultan Senayan, Jakarta, Kamis.

Petenis andalan Indonesia yang menempati peringkat 451 dunia itu tersingkir dalam turnamen setelah kalah dari wakil Jepang Sho Shimabukuro selama 51 menit dengan skor 2-6, 1-6.

Pemain tunggal lain Merah-Putih, Anthony Susanto juga terhempas dari pertandingan kedua turnamen berhadiah total 45 ribu dolar AS itu.

Anthony yang juga atlet peraih medali emas PON 2016 kalah dari petenis Prancis Antoine Escoffier selama 58 menit pertandingan dengan skor 4-6, 2-6.

Meskipun menuai kekalahan pada nomor tunggal, dua pasangan Tanah Air berhasil melaju ke putaran semifinal nomor ganda. Mereka adalah pasangan Aditya Hari Sasongko/Sunu Wahyu Trijati dan Justin Barki/Christopher Rungkat.

Adit/Sunu tampil mengejutkan dengan kemenangan atas pasangan unggulan pertama asal Amerika Serikat Evan King/Nathan Pasha dengan super tie break 6-4, 1-6, (12-10).

"Kami berhasil merebut set pertama walaupun sempat kehilangan set kedua akibat kehilangan fokus. Tapi, kami bermain dengan tenang pada set ketiga meskipun tertinggal 5-7 dan 9-10 pada super tiebreak," kata Adit.

Pada putaran semifinal, pasangan pelatnas SEA Games 2017 itu akan menghadapi ganda Jepang Sho Katayama/Sho Shimabukuro.

Sementara, pasangan Justin/Christo memetik kemenangan dengan mudah karena lawan mereka dari Swedia Morgan Johansson/Robin Thour mengundurkan diri akibat demam.

Justin/Christo akan menantang pasangan lain Jepang Masaya Kobayashi/Yutaro Matsuzaki pada putaran semifinal yang akan berlangsung Jumat (24/2).

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017