Jakarta (ANTARA News) - Aktor Rizky Hanggono mengaku bukan seorang yang mampu menjaga kebugaran fisiknya. Kendati begitu, tak berarti ia serta merta menolak tawaran film yang menuntutnya menguras kekuatan fisik.   

"Kita berharap mendapatkan satu pekerjaan yang kita bisa. Tetapi dapatnya selalu keluar dari zona nyaman. Mungkin secara fisik gue bukan orang yang prima banget. Tetapi ini kepercayaan. Bagaimana caranya gue harus overcome semua itu," ujar dia di Jakarta, Jumat.

"Berlatih kah, kita ambil workshop kah," sambung Rizky.   

Dalam waktu dekat dia bersama aktris Elma Theana, Donny Alamsyah dan Mike Lucock akan terlibat dalam pembuatan film bertema keluarga di pulau Kalimantan. Kondisi alam yang berbeda dari Jakarta, membuat Rizky perlu benar-benar menyiapkan mentalnya.  

"Di sini akan banyak main di hutan, lapangan, perkebunan, tanah yang becek. Tentunya adaptasi dengan alam sekitar.  Karena panasnya di hutan kan beda dengan panas di kota. Siap-siap mental sama niat," kata dia.

Dalam film yang belum disebutkan judulnya itu, Rizky akan berperan sebagai seorang pemuda asli Kalimantan yang berjuang mengatasi keterbatasan baik dari sisi keuangan maupun sisi lainnya.    

"Tantangan teknis ya. Kita berbicara mewakili satu daerah tertentu. Pasti paling jelas dialek. Itu pr terbesar. Dialek, seperti Mas Agus Makie bilang hanya kemasan, tetapi isinya itu, bagaimana semangat orang, semangat juang setiap orang pasti berbeda," pungkas Rizky.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017