Tria Changcuters girang jadi pengisi suara film

Tria Changcuters girang jadi pengisi suara film

Vokalis band The Changcuters Tria Ramadhani usai peluncuran film "Pasoa dan Sang Pemberani" di Jakarta, Jumat (24/2). (ANTARA News/Alviansyah Pasaribu)

Jakarta (ANTARA News) - Vokalis band The Changcuters, Tria Ramadhani, mengaku gembira saat dipercaya mengisi suara film "Pasoa dan Sang Pemberani" buatan RUS Animation Studio yang dikerjakan oleh 38 siswa SMK Raden Umar Said Kudus, Jawa Tengah.

Tria yang mengisi suara karakter Amet Mude, tokoh pemberani dalam film "Pasoa dan Sang Pemberani", mengatakan memang tertarik dengan proses pembuatan film animasi sehingga merasa senang ketika mendapatkan tawaran mengisi suara.

"Sudah girang duluan, pengen banget nyobain. Saya suka banget melihat tayangan behind the scene (di balik layar) film animasi luar negeri. Itu sesuatu yang luar biasa, jadi saya ingin nyobain saja," kata Tria kepada wartawan usai peluncuran film tersebut di Jakarta, Jumat.

Tria mengatakan untuk mengisi suara film berdurasi 25 menit itu hanya membutuhkan waktu satu hari dengan persiapan utamanya adalah membaca naskah.

"Mengisi suaranya cepat, cuma sehari-dua hari," katanya. "Persiapannya cuma baca skrip saja. Kebetulan pernah kerja sama dengan director (pengarah), jadi untuk situasi itu sudah menguntungkan. Sudah kenal, enak banget dan saya juga belajar."

Tria bersama band Changcuters yang pernah bermain untuk film drama komedi Tarix Jabrix berharap bisa membuat film animasi di masa mendatang.

"Semoga ini jadi teaser. Semoga kedepannya The Changcuters yang bikin film animasi. Kita lihat saja nanti...kalau misalnya oke, akan ada peluang. Sejak film Tarik jabrik, kami kita mau bikin film animasi tapi belom kesampaian," pungkas Tria.

(Baca: "Pasoa dan Sang Pemberani" film buatan SMK Kudus resmi diluncurkan)

"Pasoa dan Sang Pemberani" merupakan film animasi berdurasi 25 menit yang dibuat selama 15 bulan oleh 38 siswa kelas 10 dan 11 SMK Raden Umar Said Kudus, Jawa Tengah. Film ini akan ditayangkan di stasiun televisi SCTV.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar