Hollywood (ANTARA News) - PricewaterhouseCoopers, perusahaan yang bertanggung jawab atas penyusunan daftar pemenang Oscar, meminta maaf atas "kesalahan" dalam pengumuman penghargaan Film Terbaik pada Minggu (27/02) waktu setempat, mengakui bahwa Warren Beatty dan Faye Dunaway diberikan amplop yang salah.

Kesalahan memalukan itu menyebabkan piala Oscar malah diberikan  kepada film musikal "La La Land", sebelum pemenang yang sesungguhnya, "Moonlight", akhirnya menerima piala tersebut.

"Kami meminta maaf dengan tulus kepada "Moonlight", "La La Land", Warren Beatty, Faye Dunaway dan pemirsa Oscar atas kesalahan yang dilakukan saat pengumuman penghargaan untuk Film Terbaik,” kata perusahaan dalam sebuah pernyataan, yang dilansir AFP.

"Orang-orang yang menyerahkan penghargaan diberikan amplop yang salah dan, ketika diketahui, langsung dikoreksi," tambahnya.

"Kami saat ini sedang menyelidiki bagaimana hal ini bisa terjadi, dan sangat menyayangkan bahwa ini terjadi,” katanya, memuji bagaimana para pihak bersangkutan masih bisa bersikap "tenang" dalam menangani situasi tersebut.

Penerjemah: Monalisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017