Jakarta (ANTARA News) - Menggabungkan alkohol dan kegiatan mengemudi mungkin bukan perilaku yang baik, tetapi hal ini bukan halangan bagi Morgan Motor Company untuk melebarkan sayap bisnisnya.

Produsen otomotif asal Inggris berusia 108 tahun ini menemukan cara untuk menggabungkan "dunia yang terpisah" itu, lewat beraliansi dengan pembuat bir asal Malvern Link, Inggris.

Laman Inautonews, Selasa, menyebutkan kerja sama ini menghasilkan lisensi bir resmi yang terinspirasi dari merek kendaraan Morgan.

Saat ini sudah ada koleksi tiga Morgan Ales yang tersedia di dalam pabrik mobil itu seharga 15 poundsterling, dan akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan mereka mendatang.

Bir buatan Friday Beer Company itu juga terinspirasi dari kendaraan-kendaraan Morgan sehingga menyajikan sesuatu yang klasik dengan sentuhan modern.

Ketiga jenis itu adalah Morgan 4/4 Blonde Ale dengan kandungan alkohol 4,4 persen, Morgan 3 Wheelar Darl Mild Ale dengan alkohol 3 persen dan Morgan Aero 8 Rye Ale dengan 4,8 persen.


Penerjemah: Try Reza Essra
Copyright © ANTARA 2017