Jakarta (ANTARA News) - Densus 88 Antiteror Mabes Polri menyita beberapa barang bukti dari rumah kontrakan mendiang pelaku teror bom panci, Yayat Cahdiyat, di Kampung Ciharashas, Desa Sirnagalih, Cianjur, Jawa Barat.

"Ada barang yang diamankan diduga untuk membuat bom panci, diantaranya panci, dua buah rice cooker, gulungan kabel, solder, gunting," kata Kadivhumas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Selasa.

"Ini sisa-sisa perakitan bom yang disiapkan dan sudah diledakkan," kata Boy.

Densus 88 menggeledah kontrakan Yayat Senin malam kemarin usai ledakan bom panci di Lapangan Pandawa, Bandung. Rumah ini dikontrak Yayat selama enam bulan bersama istri dan tiga anaknya.

Senin pagi kemarin, sebuah ledakan yang berasal dari panci terjadi di Lapangan Pandawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung.

Pelaku diketahui datang menggunakan sepeda motor dan langsung menaruh panci di ujung lapangan Sekolah SD Kresna Pandawa.

Sesaat setelah ledakan itu, pelaku berlari ke dalam Kantor Kelurahan Arjuna. Pelaku sempat membakar lantai dua kantor kelurahan sebelum dilumpuhkan Brimob Polda Jabar.

Pelaku sempat dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih, namun nyawanya tidak tertolong saat dalam perjalanan.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017