London (ANTARA News) - Claudio Ranieri tidak akan memerlukan waktu lama untuk mendapatkan pekerjaan lain menyusul pemecatannya dari Leicester City, kata manajer Manchester City pep Guardiola pada Selasa.

Leicester memutuskan untuk memecat Ranieri kurang dari 300 hari setelah ia membawa mereka menjuarai Liga Inggris, membelalakkan mata dunia sepak bola dan mengejutkan Guardiola, lapor Reuters.

"Ya tentu saja (itu mengejutkan)," kata pria asal Spanyol itu, yang timnya akan menghadapi tim strata kedua Huddersfield Town pada pertandingan ulangan putaran kelima Piala FA pada Rabu, kepada para pewarta.

"Namun menurut saya Claudio harus bangga. Ia akan segera mendapatkan pekerjaan baru."

Leicester menemukan kembali penampilan bagus mereka pada Senin pada pertandingan pertama mereka sejak pemecatan Ranieri pekan lalu, menang 3-1 atas Liverpool untuk meninggalkan zona degradasi.

"Kemarin saya melihat pertandingan melawan Liverpool, itu adalah warisannya. Cara bermain Leicester luar biasa," tuturnya.

"Dalam waktu 50 tahun orang-orang akan bicara mengenai apa yang dicapai Leicester dengan grup ini. Warisan terbaik, pertandingan pertama ketika ia pergi, Leicester bermain seperti musim lalu."

Dengan tidak adanya agenda pertandingan Liga Inggris pada akhir pekan City menikmati liburan singkat di Abu Dhabi, sebelum kembali untuk menghadapi Huddersfield yang sedang mengincar promosi.

"Kami hanya berlatih dua hari. Kami membersihkan pikiran kami. Kami tetap bersama-sama, bekerja bersama-sama," kata Guardiola.

"(Huddersfield) berada (dekat) puncak klasemen Championship dan terkadang tim-tim papan atas Championship lebih kuat dari beberapa tim di Liga Inggris."

City, yang menghuni peringkat ketiga di Liga Inggris dan berada pada posisi bagus untuk mencapai perempat final Liga Champions setelah mengantungi kemenangan 5-3 atas Monaco pada pekan lalu, kembali tidak akan diperkuat bek Vincent Kompany pada Rabu.

Namun Guardiola mengatakan pemain Belgia yang rentan cedera itu mendekati bugar sepenuhnya untuk kembali setelah diganggu masalah kaki.

"Ia lebih baik namun bukan untuk besok, secepatnya," tuturnya.
(Uu.H-RF/A020)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017