12 pemain dari luar negeri diseleksi April

12 pemain dari luar negeri diseleksi April

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Depok (ANTARA News) - Pelatih tim nasional U-19 Indra Sjafri menyatakan 12 pemain Indonesia yang bermain di luar negeri dijadwalkan menjalani seleksi timnas U-19 pada 6 dan 9 April 2017.

"Di tanggal itu semuanya bisa bergabung, termasuk pemain hasil seleksi di Indonesia," ujar Indra usai memimpin seleksi perdana tim nasional U-19 di Depok, Jawa Barat, Rabu.

Menurut pelatih yang pernah membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 tahun 2013 ini, nantinya para pemain dari luar negeri akan diseleksi bersama dengan pesepak bola yang lolos seleksi perdana dan kedua.

Seleksi pertama sendiri digelar pada Rabu hingga Sabtu, 1-4 Maret 2017. Sementara seleksi kedua dijadwalkan 5-8 Maret 2017.

"Setelah semua tahapan seleksi selesai rencananya ada beberapa uji coba di dalam dan luar negeri," kata Indra.

Adapun dalam penyaringan pertama, Indra Sjafri memanggil 41 orang pemain yang umumnya berasal dari Piala Suratin 2016, Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP), mantan pemain timnas U-16 dan U-19.

Kemudian pada tahap kedua, akan ada sekitar 86 nama yang berasal dari seleksi asosiasi provinsi (Asprov) di berbagai provinsi.

Namun khusus seleksi kedua, Indra mengatakan lokasinya tidak harus di daerah Jawa dan sekitarnya karena harus menyesuaikan dengan tempat asal Asprov tersebut.

"Nanti kami akan cari solusinya bagaimana sebab sulit, misalnya, dari Papua harus ke sini," ujar Indra.

Adapun nama 12 pesepak bola dari luar negeri yang dipanggil PSSI untuk mengikuti seleksi tim nasional U-19 adalah Samuel Christianson (berkarier di Spanyol), Syahrian Abimanyu (Spanyol), Nicholas Pambudi (Spanyol), Pancar Nur Widiantono (Spanyol), Adam Putra Firdaus (Spanyol), Excel Favour YT (Italia), Fidelis Kelby Timothy (Italia), Muhammad R Habibie (Italia), George Brown (Inggris), Jack Brown (Inggris), Charalamboss Elias David (Yunani) dan Andri Syahputra (Qatar).

Akan tetapi, Indra Sjafri menegaskan belasan nama itu adalah anak-anak Indonesia dan bukan pemain asing. "Timnas U-19 belum berniat mengambil pemain naturalisasi," kata Indra.

Pewarta: Michael S
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sukses bawa U-19 lolos Piala Asia, Fakhri Husaini pamit sebagai pelatih

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar