Pesisir Bali utara dijaga ketat jelang kedatangan Raja Salman

Pesisir Bali utara dijaga ketat jelang kedatangan Raja Salman

Wisatawan beraktivitas di Pantai Geger, Nusa Dua, Bali, Kamis (2/3/2017). Rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud yang akan berlibur mengunjungi berbagai destinasi wisata Bali pada 4-9 Maret direncanakan akan menginap di sejumlah hotel mewah di kawasan Nusa Dua. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Singaraja (ANTARA News) - Kepolisian Resor Buleleng menjaga ketat wilayah pesisir Bali bagian utara menjelang kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al Saud di Pulau Dewata pada 4 Maret.

"Pemeriksaan diintensifkan di dua pelabuhan wilayah pesisir yakni di Pelabuhan Celukan Bawang dan juga Pelabuhan Sangsit," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Buleleng Ajun Komisaris Polisi Nyoman Suartika di Singaraja, Kamis.

Ia mengatakan polisi meningkatkan perhatian penuh pada pengamanan wilayah pesisir Bali Utara yang garis pantainya sekitar 140 kilometer, yang terpanjang di Pulau Dewata, guna mengantisipasi kemungkinan adanya ancaman teror.

"Kami menjaga penuh mengantisipasi adanya ancaman terorisme karena di wilayah laut Bali Utara banyak celah masuk melalui jalur-jalur tikus. Harus terus mendapatkan pemantauan," kata dia.

Suartika menjelaskan pengamanan di Pelabuhan Laut Celukan Bawang ditangani penuh Kepolisan Sub Sektor Pelabuhan. Pengamanan sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu.

Di Pelabuhan Pendaratan Ikan Sangsit, Kecamatan Sawan, polisi mengintensifkan pemeriksaan terhadap kapal yang berlabuh, kebanyakan kapal barang.

"Kapal yang berlabuh semua diperiksa tanpa kecuali," katanya, menambahkan bahwa pemeriksaan ditangani penuh oleh Kepolisian Sektor Sawan.

"Sampai sejauh ini keadaan aman terkendali dan tidak ditemukan hal-hal yang mengarah pada tindakan terorisme," demikian Suartika.

Pewarta: IMB Andi Purnomo
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Petugas Pengamanan laut gelar latihan di Benoa-Bali

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar