Jakarta (ANTARA News) - Biznet membenarkan ada kendala pada layanan data center mereka pada Rabu (1/3) lalu sehingga mengakibatkan pelanggan mereka tidak dapat beroperasi selama beberapa jam.

"Layanan Biznet Data Center mengalami kendala pada tanggal 1 Maret 2017 pukul 14:38, di mana terdapat kendala listrik pada panel distribusi. Sehubungan dengan pemberitaan mengenai adanya kendala pada layanan Biznet Data Center yang berlokasi di Biznet Technovillage - Cimanggis, pada tanggal 1 Maret 2017, yang berdampak pada kegiatan operasional pelanggan," demikian keterangan resmi Biznet melalui surat elektronik kepada ANTARA News, Kamis sore.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, e-commerce yang memakai jasa Biznet tidak dapat diakses pada Rabu sore, antara lain adalah Bukalapak dan Tokopedia.

Saat ini, kendala tersebut sudah dapat diatasi dan pelanggan sudah dapat menggunakan layanan data center secara normal.

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya atas kendala yang terjadi pada layanan Biznet data Center kami, yang berdampak pada terhentinya kegiatan operasional pelanggan. Kami terus melakukan investigasi mengenai penyebab terjadinya kendala dan melakukan langkah-langkah antisipasi untuk memastikan kejadian serupa tidak terulang kembali di kemudian hari. Kami juga terus melakukan kordinasi dengan seluruh pelanggan yang mengalami dampak dari kejadian ini. Hal ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berupaya meningkatkan kualitas layanan bagi seluruh pelanggan," demikian keterangan Biznet.

Biznet masih menyelidiki penyebab gangguan dan melakukan antisipasi agar kendala tersebut tidak terulang.

(Baca juga: Ini alasan Bukalapak dan Tokopedia tak bisa diakses hari ini)

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017