Jakarta (ANTARA News) - Mengenakan pakaian serba putih, Afgan menyapa penonton Java Jazz Festival 2017 yang memadati Hall B3/C3 JIEXPO Kemayoran, dengan lagu "Katakan Tidak". 

"Selamat malam Java Jazz? Apa kabar semua? Ini rekor penonton Java Jazz saya paling banyak sepanjang sejarah," kata Afgan, di Jakarta, Sabtu malam.

"Ini sudah lebih dari empat kali di Java Jazz, tapi masih tetap nervous karena ini ajang yang sangat dinanti," sambung dia.

Afgan kemudian berkolaborasi dengan Whalum, yang telah 12 kali diunggulkan dalam Grammy Awards dan pertama kali memenangkn Grammy pada 2011 untuk Best Gospel Song, dalam lagu barunya "Jalan Terus".

"Empat kali di Java Jazz empat kali juga bersama (Kirk Whalum), semoga bisa tampil empat kali lagi," ujar Afgan.


Lagu baru

Dalam gelaran Java Jazz Festival ke-13 itu Afgan juga banyak membawakan lagu-lagu baru dalam album terbarunya "SIDES", salah satunya "Count on Me".

Lagu berbahasa Inggris tersebut merupakan lagu yang Afgan tulis bersama produser asal Inggris yang pernah menangani sejumlah penyanyi ternama, termasuk Ed Sheeran.

Afgan kemudian menyanyikan lagu baru lainnya yang dia ciptakan bersama Inu Numata "Kunci Hati". Lagu tersebut untuk pertama kalinya dia nyanyikan dalam Java Jazz Festival.

"Mendengar lagu ini akan membuat semua orang tersenyum apalagi buat orang yang jatuh cinta," kata Afgan.

"Ini buat kamu adek berhijab, semoga gedenya jadi penyanyi juga," lanjut dia.

Afgan selanjutnya membawakan lagu barunya "Knock Me Out". Tidak hanya itu, Afgan juga membawakan single teranyar yang baru saja dirilis kemarin.

"Lagu ini sedikit ribet, ini single terbaru saya. Baru sehari sudah 100.000 views. Ini diciptakan oleh Rian D'Massive," ujar Afgan.

"Dia membuatkan lagu ini karena kalau dengar suara saya dia ingat Chrisye," sambung dia.

Melanjutkan penampilannya, Afgan bahkan curhat lewat lagu barunya "Ku Dengannya Ku dan Dia." "Lagu ini bercerita tentang orang saling jatuh cinta, tapi masing-masing sudah memiliki pasangan. Semua pernah mengalaminya?," tanya Afgan.

"Sama, yang nyanyi juga gitu. Kalau enggak, enggak mungkin kayak gitu," tambah Afgan disambut sorakan dari seberang panggung.

Afgan menutup penampilannya di Java Jazz Festival dengan lagu andalannya "Panah Asmara".

VIDEO: 

              

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017